Batoto Webtoon Josei: 20 Rekomendasi dan FAQ : Berotak.com Batoto

Salam untuk kalian penyuka webtoon, khususnya Josei! Siapa yang tidak suka dengan genre yang karakteristik utamanya adalah cerita yang lebih dewasa dan realistis ini? Di antara banyaknya webtoon Josei yang ada, Batoto adalah salah satu platform baca komik online yang bisa jadi pilihan favorit. Nah, agar kalian tidak bingung memilih, berikut adalah 20 rekomendasi Batoto Webtoon Josei yang wajib kalian baca.

1. A Good Day to be a Dog

Merupakan webtoon Josei karya Lee Hey, A Good Day to be a Dog berkisah tentang seorang wanita yang tiba-tiba terbangun di tubuh seekor anjing betina. Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Yuk, baca di Batoto!

1.1. Sinopsis

Seorang wanita yang sedang patah hati tiba-tiba terbangun dalam tubuh seekor anjing betina bernama Baekgu. Tak hanya itu, Baekgu ternyata adalah hewan peliharaan mantan sang wanita. Meski awalnya bingung dengan situasinya, Baekgu berhasil menemukan kebahagiaan dan cinta yang baru di tengah kesalahan yang dilakukan manusia.

1.2. Alasan Wajib Dibaca

Tidak hanya menarik, plot A Good Day to be a Dog juga memperlihatkan sisi unik dari persahabatan dan kisah cinta yang tidak biasa. Dialognya pun dibuat sangat menarik dan sarat dengan pesan moral. Jarang ada webtoon Josei yang menyajikan ide cerita seunik ini.

1.3. Skor dan Popularitas di Batoto

Skor Popularitas
9.61/10 #49

1.4. Dilanjutkan atau Sudah Tamat?

Sudah tamat dengan total 91 episode.

1.5. Kutipan Keren dari Webtoon ini

“Realizing how many times you laughed with someone becomes painful once you start missing them.”

2. Annarasumanara

Webtoon Josei berikutnya yang wajib kalian baca di Batoto adalah Annarasumanara. Karya Ha Il Kwon ini memang sudah cukup lama dikenal, tetapi masih menjadi salah satu yang terbaik hingga saat ini.

2.1. Sinopsis

Cerita Annarasumanara bercerita tentang Seo Jung dan temannya, yang harus melewati masa remaja mereka dan mengatasi keadaan kelam dalam hidup mereka. Mereka pun menemukan kebahagiaan yang tersembunyi di balik hidup pahit tersebut.

2.2. Alasan Wajib Dibaca

Annarasumanara terkenal karena plot ceritanya yang penuh dengan nasihat hidup. Selain itu, ilustrasinya yang indah dan sarat dengan nuansa magis bisa bikin kalian terus membaca sampai habis.

2.3. Skor dan Popularitas di Batoto

Skor Popularitas
9.65/10 #9

2.4. Dilanjutkan atau Sudah Tamat?

Sudah tamat dengan total 27 episode.

2.5. Kutipan Keren dari Webtoon ini

“Time is an illusion that humanity has created in order to forget the past, live in the present, and imagine the future.”

3. A Wandering Cat-Topless Batoto

Karya Si Hyun Ha, webtoon Josei ini menceritakan mengenai seorang kucing yang sukses membuka kedai kopi. Kucing dan coffee? Mengapa tidak, dong!

3.1. Sinopsis

A Wandering Cat-Topless Batoto mengisahkan kedai kopi Topless yang dijalankan oleh seorang kucing bernama Nekokko. Tren mengunjungi kafe membuat Nekokko merasa tertarik untuk membuka kedai kopi sendiri. Dalam perjalanannya, Nekokko bertemu dengan banyak teman baru dan menghadapi berbagai tantangan.

3.2. Alasan Wajib Dibaca

Webtoon yang menyajikan kisah kucing yang sukses membuka kedai kopi ini sangat menarik untuk diikuti. Ditambah lagi, ilustrasi yang digunakan begitu manis dan menggemaskan. Bagi kalian penyuka kucing dan kopi, webtoon ini sayang untuk dilewatkan.

3.3. Skor dan Popularitas di Batoto

Skor Popularitas
9.65/10 #13

3.4. Dilanjutkan atau Sudah Tamat?

Telah tamat dengan total 47 episode.

3.5. Kutipan Keren dari Webtoon ini

“Even though it’s uncertain, life is always moving forward.”

4. Cheese in the Trap

Webtoon yang dibuat oleh Soonkki ini sudah sangat terkenal dan populer, terutama setelah diadaptasi menjadi drama Korea yang sukses. Jadi, kalian patut baca webtoon-nya di Batoto.

4.1. Sinopsis

Cerita Cheese in the Trap bercerita tentang Hong Seol, seorang mahasiswa biasa yang bertemu dengan senior yang populer, Yoo Jung. Dalam perjalanannya, Hong Seul menemukan bahwa Yoo Jung bukanlah sosok yang mudah dicerna, melainkan sosok yang misterius dan seringkali bermasalah di kampus.

4.2. Alasan Wajib Dibaca

Cheese in the Trap sangat cocok untuk kalian yang ingin membaca kisah percintaan yang penuh dengan intrik dan kelam. Ditambah lagi, karakter-karakter yang muncul di dalamnya sangat menarik dan membuat kalian ingin terus membaca.

4.3. Skor dan Popularitas di Batoto

Skor Popularitas
9.35/10 #430

4.4. Dilanjutkan atau Sudah Tamat?

Sudah tamat dengan total 57 episode.

4.5. Kutipan Keren dari Webtoon ini

“When you’re caught between two options, flip a coin. You’ll know what you’re hoping for when the coin lands.”

5. Days of Hana

Webtoon Josei satu ini juga harus masuk ke dalam list rekomendasi kalian untuk dibaca di Batoto. Days of Hana adalah sekuel dari serangkaian cerita populer Korea yang disebut The Black June Project.

5.1. Sinopsis

Days of Hana menceritakan mengenai Hana, seorang manusia yang jatuh cinta dengan Jin, seorang serigala. Di dunia webtoon ini, manusia dan serigala hidup berdampingan tetapi ada perbedaan yang signifikan antara keduanya.

5.2. Alasan Wajib Dibaca

Days of Hana sangat unik dan menghadirkan kisah cinta antara manusia dengan spesies lain, seperti serigala. Selain itu, ilustrasi dan gambar yang digunakan dalam webtoon ini sangat indah dan memukau.

5.3. Skor dan Popularitas di Batoto

Skor Popularitas
9.41/10 #155

5.4. Dilanjutkan atau Sudah Tamat?

Sudah tamat dengan total 118 episode.

5.5. Kutipan Keren dari Webtoon ini

“Love isn’t about choosing the person you can live your whole life with. It’s about choosing the person you can’t live without.”

6. Doctor Elise

Karya artis yang bernama Hae yoon ini cukup terkenal di kalangan penggemar Batoto Webtoon Josei. Webtoon ini berkisah mengenai seorang dokter ahli bedah yang tiba-tiba terlempar ke masa lalu.

6.1. Sinopsis

Doctor Elise adalah seorang dokter bedah ahli yang tiba-tiba terlempar ke masa lalu. Ia kemudian bertemu dengan dirinya sendiri ketika berusia 12 tahun. Dalam perjalanannya, ia belajar banyak tentang kehidupan masa lalu dan cara mengatasi masalah yang dihadapinya.

6.2. Alasan Wajib Dibaca

Doctor Elise sangat menghibur untuk dibaca, ditambah lagi plot ceritanya yang unik dan karakter Elise yang kuat membuat kalian terus menyukainya. Ilustrasinya juga sangat indah dan membuat kalian tergoncang.

6.3. Skor dan Popularitas di Batoto

Skor Popularitas
9.32/10 #489

6.4. Dilanjutkan atau Sudah Tamat?

Belum tamat dengan total 131 episode dan masih dalam progress.

6.5. Kutipan Keren dari Webtoon ini

“A woman must be strong enough to stand alone. A woman must be wise enough to know when to ask for help.”

7. Dustinteractive

Webtoon Josei yang satu ini dibuat oleh artis bernama Yoon Tae-ho. Meskipun memiliki plot yang cukup sederhana, Dustinteractive memiliki daya tarik yang kuat dan sangat menarik untuk diikuti di Batoto.

7.1. Sinopsis

Dustinteractive menceritakan tentang pengalaman para pekerja dari perusahaan tempat mereka bekerja. Dari interaksi mereka, kalian akan melihat bagaimana kehidupan para pekerja di Korea Selatan dan bagaimana hubungan mereka yang rumit.

7.2. Alasan Wajib Dibaca

Plot cerita Dustinteractive sangat menarik dan memperlihatkan sisi unik dari kehidupan para pekerja di Korea Selatan. Ditambah lagi, karakter-karakter yang muncul di dalamnya sangat menarik dan membuat kalian ingin terus membaca.

7.3. Skor dan Popularitas di Batoto

Skor Popularitas
9.45/10 #230

7.4. Dilanjutkan atau Sudah Tamat?

Sudah tamat dengan total 130 episode.

7.5. Kutipan Keren dari Webtoon ini

“The key to success is to push yourself to the limit and survive.”komik batoto

8. Ellie

Webtoon Josei berikutnya yang wajib kalian baca di Batoto adalah Ellie, karya artis bernama Jeong Da-un. Ellie memperlihatkan sisi unik dari kehidupan seorang gadis yang tiba-tiba menjadi pengasuh seorang anak kecil.

8.1. Sinopsis

Cerita Ellie bercerita tentang seorang gadis muda bernama Ellie yang menjadi pengasuh dari seorang anak kecil. Dalam perjalanan mendampingi anak kecil tersebut, Ellie belajar banyak mengenai kehidupan dan cinta.

8.2. Alasan Wajib Dibaca

Ellie sangat menyentuh dan memperlihatkan sisi kemanusiaan yang kuat. Ditambah lagi, ilustrasi yang digunakan sangat indah dan memukau.

8.3. Skor dan Popularitas di Batoto

Skor Popularitas
9.46/10 #219

8.4. Dilanjutkan atau Sudah Tamat?

Sudah tamat dengan total 121 episode.

8.5. Kutipan Keren dari Webtoon ini

“Love is not simply something that makes you happy. It’s also something that makes you suffer. But in the end, it’s something that makes life worth living.”

9. Empress of Another World

Webtoon Josei yang satu ini bisa jadi pilihan bagus untuk kalian yang ingin membaca kisah seorang putri tertinggi yang tiba-tiba terlempar ke dunia lain.

9.1. Sinopsis

Empress of Another World bercerita tentang seorang putri yang tiba-tiba terlempar ke dunia lain. Di dunia baru tersebut, putri tersebut berusaha bertahan hidup dan berjuang untuk mengambil alih takdirnya sebagai penguasa.

9.2. Alasan Wajib Dibaca

Empress of Another World sangat menghibur untuk dibaca, ditambah lagi plot ceritanya yang unik dan karakternya yang kuat dan mandiri membuat kalian terus menyukainya. Ilustrasinya juga sangat indah dan membuat kalian tergoncang.