Dell Inc. Sejarah Perjalanan : RsudSitiAisyah

Perbaikan pusat layanan laptop Dell dengan suku cadang asli

Pusat Layanan Laptop Dell adalah pusat perbaikan laptop resmi Dell. Produk elektronik buatan Texas ini banyak didistribusikan di Indonesia dan sudah memiliki beberapa pusat distribusi dan service center di berbagai daerah. Produk elektronik ini merupakan salah satu produk laptop terlaris di Indonesia.

Kebutuhan konsumen akan barang elektronik Laptop ini banyak diedarkan dan digunakan oleh masyarakat di lingkungan kantor, sekolah, rumah. Di masa pandemi ini, masyarakat didorong untuk bekerja dari rumah sehingga fasilitas penunjang pekerjaan harus terpenuhi, salah satunya komputer/laptop.

Karena sering digunakan, barang elektronik menghadapi berbagai masalah baik dalam perangkat lunak maupun perangkat keras. Hal ini tentunya akan menghambat performa anda selama bekerja, sehingga  ada banyak area yang bisa anda jangkau ketika anda membutuhkan perbaikan laptop.

Dell Inc. Sejarah Perjalanan

Dell adalah produk elektronik yang berasal dari Texas di Amerika Serikat. Perjalanannya Pada tahun 1985, seorang pemuda bernama Michael Dell mendirikan sebuah perusahaan bernama PC Limited, yang bertujuan untuk menjual komputer yang kompatibel dengan IBM yang dirakit dari komponen yang ada.

Ketika Michael belajar di University of Texas pada saat itu, dia percaya bahwa menjual komputer langsung ke pelanggan akan membantunya lebih memahami kebutuhan komputernya dan memberikan solusi untuk kebutuhan dan masalah yang ada. Jauh kemudian Michael putus sekolah dan berkonsentrasi pada bisnisnya.

Komputer pertamanya adalah PC turbo, yang diproduksi pada tahun 1985. Kemudian pada tahun 1989, pc’s limited menyelenggarakan program layanan di tempat untuk pertama kalinya. Perusahaan ini berkembang dan memiliki nilai saham yang tinggi. Perusahaan ini menjadi Dell Computer Corporation hingga tahun 1989.

Kemudian pada tahun 2003, ia mengubah namanya menjadi Dell. Seiring berjalannya waktu perusahaan asal Amerika ini mengalami pasang surut dalam reorganisasi para eksekutif puncak perusahaan. Namun saat ini produk tersebut sudah banyak didistribusikan dan digunakan oleh masyarakat luas,  tetap dengan service center laptop Dell  yang siap melayani pelanggan  .

Laptop Dell dan harga jualnya

Selain laptop, perusahaan juga merilis beberapa produk elektronik lain yang mendukung pekerjaan di rumah dan kantor, seperti printer, PC, keydrive USB, dan televisi LCD. Untuk melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya, terutama perbaikan dan pemeliharaan barang, sudah ada pusat layanan laptop Dell di beberapa  area.

Berikut adalah beberapa jenis laptop Dell.

  1. Seri Inspiron 3493

Salah satu seri terbarunya adalah Inspiron 3493 yang mulai diluncurkan di Indonesia pada pertengahan tahun 2020 lalu. Seri ini menggunakan prosesor generasi terbaru yang disebut intel core i5-1035G1. Layarnya dilengkapi dengan teknologi panel TN 14 inci atau lampu latar LED LCD pneumatik bengkok.

Inspiron 3493 series beresolusi HD 1366 x 768 piksel, sehingga menampilkan warna-warna cerah dan sesuai. Inspiron 3493 cocok digunakan dalam aktivitas sehari-hari sehingga dapat sangat membantu Anda untuk bekerja atau belajar. Sesuai spesifikasi yang ditawarkan, seri ini dibanderol dengan harga Rs 8,699.000.

  1. Seri Vostro 3468

Vostro 3468 memiliki kapasitas penyimpanan RAM internal 4GB dan penyimpanan hard drive 1TB. Keunggulan lainnya adalah memiliki desain yang elegan sehingga nyaman untuk dibawa kemana saja. Seri 3468 dibanderol dengan harga Rs 6,000,000,-. Jika Anda memerlukan perbaikan, Anda  dapat membawanya ke pusat layanan laptop Dell.

  1. Seri G3 15-3579

G3 15-3579 cocok untuk para gamer, game saat ini sudah menjadi bagian dari rutinitas yang harus dilakukan semua kalangan. Spesifikasi seri ini mendukung performa untuk bermain game. Ini memiliki ukuran 15, 6 inci, menggunakan prosesor Intel Core i5, serta memori grafis mobile Nvidia GForce GTX 1080.

  • RAM 8GB, penyimpanan HDD 1TB G3 15-3579 memiliki layar yang memungkinkan gamer untuk memainkan perannya dan memberikan kenyamanan visual. Harga seri G3 15-3579 mulai dari R. p. 11.399.000 — Rp.18.699.000. Jika Anda memerlukan perbaikan, Anda  dapat membawanya ke pusat layanan laptop Dell.

Keunggulan Dell dibandingkan laptop lain

Beberapa keunggulan Dell dibandingkan laptop lain diberikan di bawah ini.

  1. Mendukung permainan

Kecanggihan produk elektronik ini adalah memiliki fungsi untuk bermain game dengan nyaman. Gamer menyukai laptop ini karena penggunaan prosesor dan memori grafis yang berkualitas. Melalui alienware, Dell telah merilis jenis seri yang unik dengan desain khas yang berbeda dari varian lainnya.

Selain alienware, ada juga jenis dello lain yang sangat mendukung gamer untuk bermain. Seperti Vostron, Inspiron dan XPS. Tipe ini memiliki spesifikasi tinggi dengan prosesor yang lebih kencang sehingga nyaman bagi Anda saat memainkan karakter dalam game.

  1. Memiliki desain yang kokoh dan premium

Dell menggunakan chasing berbasis chromium, sehingga elastis dan tidak mudah retak atau rusak. Tetapi jika laptop Anda rusak, Anda  dapat membawanya ke Pusat Layanan Laptop  Dell untuk memperbaikinya. Selain itu, Dell memiliki desain yang tahan lama, yang cocok untuk orang-orang seperti Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

Meskipun mungkin terlihat klasik, desainnya elegan dan sangat cocok untuk dibawa ke tempat kerja atau tempat lain. KeOko Design menambah kesan Isti Meva dan membuat Anda tetap bersemangat dengan pekerjaannya. Desain yang digunakan untuk game memiliki bagian khusus di bagian belakang, yang akan membuat laptop Anda semakin dingin.

  1. Layanan khusus untuk pelanggan

Di saat pembatasan sosial seperti saat ini, orang tidak dapat bergerak bebas, yang juga bisa menjadi masalah jika laptop Anda bermasalah dan perlu segera diperbaiki. Namun, jika Anda tidak ingin keluar rumah dan membutuhkan perbaikan produk, sediakan juga layanan khusus.

Salah satu layanan khusus yang ditawarkan oleh Dell adalah memperbaiki laptop. Salah satu layanannya adalah layanan pengiriman, Anda  tidak perlu datang ke  pusat layanan laptop Dell, menghubungi pusat panggilan, dan kemudian pada saat itu teknisi profesional akan memperbaiki sesuai permintaan Anda.

Pusat Layanan Laptop Dell di Indonesia

Dell Laptop Service Center terletak di banyak wilayah Indonesia. Pusat perbaikanmenyediakan berbagai fasilitas kepada pelanggan. Namun sebelum itu, pastikan produk yang Anda beli adalah produk asli dari distributor resmi agar Anda bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal.

Daftar Service Center Dell di Indonesia adalah sebagai berikut.

  1. Jakarta: P.T. Fasilitas Technical Guardian, Ruco D’Best Complex, Jl. RS Fatmavati No. 15/E43 – 12410
  2. Bandung: J.L.Sendi Kenkana No.C-9 Komplec Land Copo Kenkana
  3. Semarang: J.L. Sudirman No. 187–189 Silivangi, Plassa Hitam A³
  4. Medan: J.L. Halat No.
  5. Bawah: Perum Ang Greck Sari Hitam 09 No. 47
  6. Pekanbar: J.L.Balam No.56 Kempung
  7. Palembang: J.L. Musi I Tidak. 23 Kel. Siring Agung
  8. YogaYakarta : J.L. Cantel GK IV
  9. Surabaya: J.L. Mazen Sunkono Komples Dharma
  10. Denpaser: JL Pulau Misol No. 3
  11. Macassar : J.L. Kizang No.3B
  12. BalikPan: JL Ahmad Yani Gang Teerthasari No. 29

Pusat perbaikan laptop Dell memiliki sejumlah fasilitas, selain menyediakan perbaikan langsung di rumah, fasilitas lain diganti dengan komponen asli, serta perbaikan yang bisa dilakukan langsung di rumah. Segera datang ke Dell Laptop Service Center  untuk mendapatkan perbaikan  yang maksimal.

Read More :