Jalan Asia Afrika Braga Kota Bandung Jawa Barat Ada Alun : TeknoWarta

Jalan Asia Afrika Braga Bandung City Wes-Java en nabygeleë besienswaardighede

Jalan Asia Afrika Braga, Bandung, Jawa Barat, patut diketahui oleh Anda yang sering berkunjung ke ibu kota Jawa Barat. Ketika berbicara tentang Bandung, jelas tidak tergantikan dari kata Asia Afrika di mana kota ini tampaknya memiliki sejarahnya sendiri, yang sangat menarik untuk diketahui.

Tampaknya Bandung juga dikenal sebagai ibu kota Asia dan Afrika karena momen KTT yang dihadiri oleh 29 negara dari Asia dan Afrika pada tahun 1955. Indonesia merupakan salah satu negara pelopor Konferensi Asia Afrika pada saat itu dengan tujuan memperkuat kekuatan pertahanan antar negara Asia Afrika sekaligus sarana memerangi kolonialisme Barat.

Dalam konferensi tersebut, muncul perwakilan India bersama Jawaharlal Nehru yang mengatakan bahwa Bandung merupakan ibu kota Asia Afrika. Sebenarnya ini hanyalah hutan biasa, namun hingga saat ini telah mendapatkan tempat di hati masyarakat Bandung. Tak heran jika sampai saat ini ada museum dan jalan bernama Asia-Afrika. Nah, ternyata di jalan Asia Afrika Bandung ada banyak hal menarik yang bisa dikunjungi sebagai berikut.

Jalan Asia Afrika Braga Kota Bandung Jawa Barat Ada Alun

Tempat wisata di Bandung dan di Jalan Asia Afrika Braga Kota Bandung  banyak mencoba mengunjungi alun-alun. Bahkan, diketahui jika setiap kota atau kabupaten memiliki bujur sangkar.  Anda dapat menikmati pagi yang cerah di alun-alun sebagai momen yang menyenangkan.

Di alun-alun ini  Anda juga dapat mengambil gambar sebagai salah satu suvenir Anda  berada di Kota Kembang, yang memberi wisatawan banyak kesenangan. Sebenarnya Alun-alun Bandung sendiri lebih menonjol dengan hamparan tanaman hijau, namun sangat bersih dan juga terlihat masjid besar yang sangat indah, sehingga sangat keren untuk menjadi latar belakang gambarnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Anda juga bisa menikmati beragam jajanan yang tersedia di dekat  Jalan Asia Afrika Braga Kota Bandung, Jawa Barat, alun-alun kota Bandung. Pengunjung Kota Kembang biasanya harus melakukan hal ini saat berlibur selama beberapa hari.

Beberapa dari Anda  mungkin selalu berpikir bahwa tidak ada yang istimewa dari alun-alun setiap area. Padahal alun-alun selalu berisi cerita sejarah yang sangat penting bagi sejarah kota. Oleh karena itu, ketika datang ke Kota Kembang, anda harus mencoba mengunjungi alun-alun agar dapat merasakan masyarakat Bandung untuk sementara waktu.

Jalan Asia Afrika Braga Bandung City, Gorllewin Java

Dari Alun-alun Bandung, bisa juga  berjalan kaki ke Jalan Asia Afrika Braga Kota Bandung.  Hanya membutuhkan waktu 5 menit dari alun-alun, ternyata Anda bisa sampai ke tempat favorit wisatawan ketika mereka berada di kota bunga. Bagi  Anda yang belum pernah datang ke tempat ini, Anda mungkin bingung apa yang benar-benar menarik dari tempat tersebut.

Sebenarnya Jalan Asia Afrika Braga, Bandung, Jawa Barat terlihat  sangat sederhana, karena lokasinya hanya sebuah bangunan tua, namun ada beberapa jenis ruang menarik yang bisa digunakan untuk berfoto.

Meskipun itu hanya sebuah bangunan tua, tetapi saya memilikinya sangat klasik dan sangat indah. Tak heran jika banyak wisatawan yang merasa harus datang ke Jalan Asia Afrika saat berada di Bandung.

Sebelumnya, kawasan ini menyandang nama jalan pos dan pengunjung bisa menikmati beragam bangunan dengan inti sejarah saksi bisu sejarah Indonesia, khususnya di kota tersebut. Tidak  perlu khawatir, karena Anda juga dapat menikmati berbagai jenis hiburan saat berada di area tersebut.

Anda juga dapat menikmati beberapa penduduk setempat yang menyediakan persewaan sepeda untuk digunakan di sekitar jalan. Ini juga dapat membuka peluang ekonomi bagi masyarakat lokal dan membantu wisatawan lebih menikmati liburan mereka.

Ger Jalan Asia Afrika Braga Bandung City, Gorllewin Java mae Wayang Ruhiyat

Tak jauh dari setting Jalan Asia Afrika Braga, sepertinya Anda juga bisa sampai ke Galeri Topeng Wayang Boneka Kayu Wayang Ruhiyat. Termasuk salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun outdoor. Lokasi tepatnya berada di jalan penulis atau bagian belakang Savoy Homann Hotel yang dapat Anda temukan di Galeri Wayang.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan banyak budaya dan adat istiadat. Termasuk wayang yang menjadi salah satu ciri khas budaya Jawa. Dengan demikian, galeri wayang ini secara resmi didirikan pada tahun 1950 oleh almarhum Ruhiyat.

Ruhiat merupakan salah satu tokoh di kabupaten Bandung yang memiliki kecintaan pada Wayang Dan hingga momen ini diwariskan kepada anak-anaknya, Tatang Heryana. Apa saja yang bisa  kamu temukan di Wayang Gallery selama di Bandung?

Jadi di tempat yang satu  ini kamu bisa melihat berbagai jenis koleksi boneka dengan jumlah yang sangat banyak, bahkan hingga ratusan. Jika  kamu menyukai cerita wayang yang biasanya sering dimainkan oleh dalang, kamu bisa mencoba melihat berbagai jenis karakter di galeri wayang Ruhiyat.

Karena banyaknya koleksi persaudaraan, tempat ini terlihat sangat menarik untuk digunakan sebagai wisata edukasi bagi anak-anak. Menariknya, ada beberapa jenis wayang yang sepertinya memiliki nama yang menggunakan bahasa Inggris.

Jalan Asia Afrika Braga Bandung City, Gorllewin Java

Jalan Asia Afrika Braga Kota Bandung selalu penuh dengan cerita sejarah yang sangat menarik bagi masyarakat Bandung dan Indonesia. Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari berbagai macam sejarah di dalamnya. Kisah perjuangan rakyat dan beberapa pahlawan tentu selalu memberikan nilai tersendiri.

Begitu pula jika Anda datang ke Jalan Asia Afrika Braga, yang merupakan kota bunga di mana daerah tersebut penuh dengan berbagai jenis cerita sejarah. Sehingga ketika  sampai  di Jalan Braga, anda tentu bisa menikmati berbagai bangunan heritage yang cukup melegenda. Bangunan-bangunan kuno klasik seakan bercerita kepada pengunjung tentang sejarah kota Bandung yang menarik.

Namun pada kenyataannya, Jalan Asia Afrika Braga Kota Bandung Jawa Barat   tidak hanya bangunan tua klasik, tetapi pengunjung juga dapat menikmati berbagai masakan legendaris.   Bagi  Anda yang  belum pernah mencicipi kuliner kota Bandung yang sudah ada sejak lama, Anda bisa mencoba untuk sampai ke Jalan Braga.

Bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh untuk keluarga saat kembali berlibur, Anda juga bisa datang ke pusat oleh-oleh kerajinan di toko Sinsin. Toko ini sangat legendaris dan ada wisatawan yang sering datang ke Kota Bandung. Jadi toko ini sudah berdiri sejak tahun 1993 dan anda bisa berbelanja di sebelah Jalan Braga.

Jalan Asia Afrika di kecamatan Braga Bandung menawarkan cerita tersendiri yang sangat menarik bagi masyarakat. Sebagai turis, Anda juga dapat menikmati berbagai resor di daerah tersebut. Jadi, ketika Anda datang ke kawasan Jalan Asia Afrika Braga, Bandung, Bandung, Jawa Barat,   jangan  lupa untuk mengunjungi berbagai macam tempat wisata yang menarik.

Read More :