Mencicipi masakan Jawa Barat membuat ketagihan : Blog3

Pengalaman seru saat berkunjung ke wisata Jawa Barat, Berani coba?

Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai tempat wisata di Jawa Barat dengan berbagai fasilitas lengkap. Mulai dari   kawasan pegunungan, pantai, hutan, taman, hingga outbound area, semua bisa anda pilih sesuai keinginan. Keberagaman ini tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor mulai dari letak geografis hingga sistem manajemen yang baik.

Secara geografis, provinsi dengan kota Bandung ini terletak di bagian barat pulau Jawa.  Berbatasan langsung dengan  Laut Jawa di  utara, DKI Jakarta dan Banten  di  barat, Samudera  Hindia di selatan.  Topografi  provinsi  Jawa Barat lebih dominan di sepanjang jalur gunung api baik yang masih aktif maupun mati.

Berbicara mengenai tempat wisata  di  Jawa Barat,  hampir semua bupati/kota memiliki ciri khas masing-masing dan cenderung sangat padat terutama daerah Bandung. Hampir semua jenis destinasi ada hingga kulinernya menjadi begitu lezat. Wajar saja, Jawa Barat juga mendapat julukan sebagai surga wisata dengan kunjungan tinggi setiap tahunnya.

Selain itu, ada juga   wisata religi hingga budaya juga tersedia secara lengkap. Tren masyarakat Jawa Barat yang mayoritas suku Sundan dalam melestarikan budayanya membuat suasana kearifan lokal begitu kental. Hal ini dapat dilihat dari keseharian masyarakat hingga bagaimana membuat semua prosesi adat yang menarik terlacak.

Deretansitus Wi sata yang populer dikunjungi oleh Wan Tourism

Kekayaan pariwisata di Jawa Barat dengan segala  potensinya memang sudah tidak diragukan lagi. Terbukti hampir semua  destinasi wisata selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik bahkan mancanegara.   Ada  banyak  tempat wisata ada beberapa tempat  yang sangat populer karena keindahan alamnya, sehingga tidak pernah sepi. Salah satunya Pantai Pangandaran.

Siapa yang tidak tahu pantai di bagian tenggara Jawa Barat ini memiliki pasir putih halus dengan air bersih. Pangandaran tidak pernah absen kosong dari pengunjung hingga pernah dinobatkan sebagai  pantai terbaik. Keindahannya begitu mempesona, terutama pada saat matahari terbit atau terbenam.

Ngarai hijau menjadi tidak kalah indah. Green Canyon atau sering disebut dengan Cukang Taneuh berjarak 19 mi dari Pantai Pangandaran. Dalam sebuah kunjungan, Anda akan disuguhi sejumlah pohon rindang dengan tebing tinggi yang menjulang tinggi. Pengunjung biasanya menikmati pesonanya dengan naik perahu atau berenang di  area tersebut.

Jika Anda menyukai tantangan, Anda harus mencoba arung jeram di Sungai Chitarik. Sungai yang terletak di  kabupaten Sukabumi  ini merupakan  tempat wisata populer di Jawa Barat,  sehingga anda ingin  menguji adrenalin anda. Kedalaman sungai tidak dalam, tetapi  tebing di tepinya memberikan  efek yang menantang. Cobalah olahraga dari waktu   ke waktu  . arung jeram di lokasi.

Selain pantai,  Jawa  Barat juga  kaya akan  air terjun di  kalangan Cikaso yang  terletak di dekat Ujung Genteng. Air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter ini memiliki tiga air terjun. Selain airnya yang jernih dalam kondisi cerah,  pelangi juga sering ditemukan di antara ketiga air terjun tersebut.

Mencicipi masakan Jawa Barat membuat ketagihan

Blog :

  1. lenovoweb.com
  2. isiulangetoll.com
  3. nnindonesia.com
  4. 020note.com
  5. 910sporstwear.com
  6. butikdaurulang.com
  7. cancimenfood.com
  8. capizbalishell.com
  9. captain-lord.com
  10. duniaramen.com
  11. dyandraticket.com
  12. grandorange-kutabeach.com
  13. gsl-sby.com
  14. haiermaxx.com
  15. inilahbean.com
  16. johntefon.com
  17. juwanawaterfantasy.com
  18. kagum-hotels.com
  19. molakidskitchenscience.com
  20. mskabanet.com
  21. my-ideaction.com
  22. narpes32.com
  23. nauherehostel.com
  24. oakleyvaultindonesia.com
  25. oracletradingacademy.com

Mengunjungi tempat wisata di Jawa Barat terasa kurang ketika anda belum mencoba masakan khasnya. Diantaranya, nasi jamblang daun jati populer di Cirebon. Beras yang dibungkus dengan daun jati sudah ada sejak penjajahan Belanda. Terdiri dari nasi yang dipadukan dengan lauk pauk, serta sambal sehingga rasanya nikmat. Selain itu, harganya sangat terjangkau.

Bosan dengan nasi olahan, tidak ada salahnya mencoba mie kocok. Uji coba ini begitu melegenda di Jawa Barat, khususnya di Bandung. Satu mangkuk berisi mie telur, tauge, mustard dan duan onion, yang kemudian seiring waktu ditambah isian daging hingga bakso. Sekilas terlihat seperti mie ayam, namun rasa kuahnya sangat berbeda.

Caredok pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama makanannya. Masakan khas yang terbuat dari  sayuran mentah  disajikan lengkap dengan percikan bumbu kacang yang lezat. Namun, seperti gado-gado,  sayuran caredok dibiarkan mentah agar tetap segar. Memasak mudah  ditemukan di  hampir semua tempat wisata di Jawa Barat.

Saat perut keroncongan, tidak ada salahnya mencoba nasi Lengko. Nasi, disertai dengan kombinasi sayuran dan makanan yang digoreng, begitu lezat sehingga  dimakan pada siang hari. Saus kacang  sangat pedas sehingga membuat rasanya lebih kenyang. Memasak juga tinggi protein, karena memiliki tahu dan tempe.

Tauge goreng menjadi sajian kuliner selanjutnya yang tak kalah gurih. Banyak orang menyangka jika tauge   diolah dengan cara digoreng, sebenarnya sebenarnya sudah direbus.   Istilah goreng adalah karena taugedirebus dalam wajan.  Selain itu, satu porsi tauge goreng plus mie, ketupat dan sup oncom.

Tips liburan ala backpacker di Jawa Barat

Liburan ala backpacker, selain menantang,  juga cocok untuk  kamu terbatas  secara finansial. Anda yang berniat  berlibur di  beberapa wisata di Jawa  Barat  bisa menerapkannya. Tepat sebelum Anda memastikan di mana tujuan liburan Anda. Termasuk transportasi yang akan digunakan selama liburan Anda.

Selain itu, yang terpenting adalah menyiapkan anggaran yang diperlukan. Karena liburan akan bergaya backpacker, meskipun anggarannya terbatas, berapa banyak yang harus dikelola sedemikian rupa sehingga tidak akan kurang. Oleh karena itu, penting untuk memperhitungkan semua kebutuhan, termasuk pilihan tujuan wisata. Bawa saja barang-barang seperlunya agar tidak terlalu merepotkan selama perjalanan.

Jika liburan berlangsung selama beberapa hari, maka sebaiknya Anda memilih akomodasi dengan harga sewa yang murah. Tidak hanya murah, tetapi juga harus dekat secara strategis dengan beberapa tujuan wisata Anda. Alasannya, tentu saja, untuk menghemat biaya transportasi, mengingat anggaran yang tersedia untuk Anda sangat terbatas. Jadi itu benar-benar hanya boleh disediakan untuk tujuan penting.

Tips selanjutnya adalah mencoba makan di pedagang kaki lima. Makanan yang dijual di jalan biasanya tidak hanya enak, tetapi juga relatif murah. Tidak  perlu khawatir, karena di sekitar tempat wisata di Jawa Barat diatur dengan pedagang kaki lima yang menjual barangnya. Anda hanya perlu memilih makanan apa yang ingin Anda makan.

Rekomendasi Souvenir untuk Keluarga Liburan Murah

Puas dengan perjalanan berkeliling, menikmati liburan di Jawa Barat, penting untuk membeli oleh-oleh khas seperti bawaan. Keluarga Anda secara alami merasa bahagia ketika Anda membelinya untuknya. Di antara  oleh-oleh khas Jawa Barat, yang sering diburu wisatawan,  adalah dodol garut. Dodol adalah sarapan paling terkenal dan harganya murah.

Ada banyak rasa  yang bisa dipilih,  mulai dari nanas, cokelat, durian, dan lainnya. Dodol  sangat mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat, terutama di toko-toko suvenir. Selain rasanya yang manis dan sah, dodol merupakan jajanan khas pariwisata di Jawa Barat yang sering dibeli wisatawan.

Selain dodol, ada juga cokelat. Chocodot  adalah pilihan  lain yang menggabungkan dodol  dan cokelat.  Sarapan yang sering disebut dolol cokelat ini berukuran kecil, disertai dengan bentuk bulat seperti roti kukus. Hampir semua pilihan rasa ada, mulai dari cokelat pahit, susu dan lainnya. Soal  harga, tentunya sangat ramah di kantong.

Jika kebetulan berada di Lembang, maka sangat penting untuk membeli tahu susu. Secara tampilannya mirip dengan tahu pada umumnya, namun dari segi teksturnya sangat berbeda. Saat dimakan, lingkar tek  terasa lembut di mulut karena ditambahkan susu saat produksi.   Karena rasanya yang tidak biasa, wajar jika tahu susu Lembang selalu menjadi favorit.

Untuk camilan kering, wajib membeli keripik oncom dan tempe. Keripik oncom terutama terbuat dari kacang tanah yang difermentasi, kemudian dikeringkan dan dicincang. Rasanya juga bisa dipilih secukupnya.  Selain itu, masih banyak oleh-oleh lain yang membuat liburan ke tempat-tempat wisata Jawa Barat semakin seru.