Menghubungi JD.ID melalui hotline : Ricoh-Printer

Cara belanja dan menghubungi call center JD.ID dengan mudah

Pada artikel ini, kita akan membahas cara  JD.ID berbelanja dan menghubungi pusat panggilan dengan benar. JD.ID sendiri  merupakan salah satu pasar yang bertujuan untuk mewujudkan kebahagiaan, sehingga tentunya kebahagiaan konsumen atau consumer adalah tujuan utama dari perusahaan ini.

Layanan yang diberikan juga sangat cepat dan praktis, bahkan dengan armada logistik sendiri yang didukung oleh jaringan mitra di seluruh Indonesia. Di tengah pandemi COVID-19, Anda juga dapat bertransaksi seperti biasa JD.ID tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan bersyarat.

Jadi tidak perlu khawatir karena sudah ada layanan end-to-end dari gudang, kurir, drop point hingga purna jual atau purna jual. Perusahaan selalu melakukan berbagai tindakan pencegahan agar lingkungan kerja dan stok peralatan juga terjamin kebersihannya.

E-commerce ini telah bekerja sejak tahun 2015 dan terus meningkatkan kualitas karena kepuasan pelanggan selalu diutamakan bahkan untuk segala macam kritik, saran atau keluhan  yang dapat disampaikan melalui  call center JD.ID. Anda dapat menghubungi customer service melalui live chat, email hotline melalui media sosial.

Menghubungi JD.ID melalui hotline

Berbelanja di JD.ID bisa memberikan anda banyak keuntungan dibandingkan dengan pembelian langsung karena banyak diskon yang bisa anda dapatkan. TIDAKhanya menawarkan diskon namun beragam promo menarik juga menunggu KMU. Misalnya seperti gadget, promo kecantikan, full day free shipping dan promo gajian untuk menggantikan yang lain.

Umumnya orang lambat untuk berbelanja online melalui e-commerce karena mereka tidak menerima secara rinci cara melakukan pembelian. Terkadang orang juga lambat karena takut menghadapi kendala seperti keterlambatan pengiriman, barang tidak sampai ke tujuan dan lain-lain.

Padahal, hal seperti itu sangat jarang terjadi, seperti  diskusi pertama di manae-commerce sudah memiliki logistik  sendiri dan seluruh jaringan mitra  di Indonesia. Bahkan jika tiba-tiba ada beberapa keluhan atau gangguan, Anda juga dapat menghubungi layanan pelanggan atau pusat panggilan JD.ID.

Untuk percakapan dua arah melalui sambungan telepon, Anda dapat menghubungi Service Center di 1500 618 atau Anda juga dapat menghubungi nomor 021 8062 7007. Untuk layanan hotline, Anda bisa menghubunginya pada jam kerja, yaitu Senin   hingga Minggu mulai pukul 06.00 – 22.00 WIB.

Menghubungi CS JD.ID melalui layanan live chat

Ada banyak cara untuk menghubungi CS yang bisa digunakan JD.ID, selain menghubungi nomor yang tertera di atas, kamu juga bisa menggunakan layanan live chat. Anda bahkan dapat menghubungi layanan 24 jam sehari dari Senin hingga Minggu  , yang berarti bahwa layanan pelanggan benar-benar dapat dihubungi kapan saja.

Cara menghubungi  call center JD.ID  layanan chat juga sangat berguna dimana Anda hanya perlu pergi ke halaman utama situs JD.ID, kemudian mencari opsi bantuan. Opsi bantuan diselaraskan atau diselaraskan dengan opsi pendaftaran, login, atau pesanan saya, dan kemudian Anda hanya perlu mengklik opsi bantuan, maka Anda akan secara otomatis diarahkan ke Pusat Layanan Pelanggan.

Setelah masuk ke halaman Customer Service Center, Anda bisa memilih beberapa opsi lagi untuk layanan cepat, misalnya Anda ingin meminta konfirmasi pembayaran, lalu Anda tinggal klik opsi konfirmasi pembayaran. Nantinya Anda akan menemukan informasi tentang atau tentang verifikasi pembayaran dan opsi lain seperti:

  1. Lacak Pesanan
  2. Pengajuan setelah penjualan
  3. Pembatalan Order

Ada juga  bidang pencarian tempat Anda dapat memasukkan pertanyaan tentang layanan seperti pembayaran atau pesanan. Untuk menggunakan fitur Obrolan Langsung, Anda dapat menggulir halaman Pusat Layanan Pelanggan, di bawah ini Anda akan menemukan opsi Obrolan Langsung.

Setelah mencari opsi live chat, Anda tinggal klik ‘Chat with Us’ dan nantinya Anda akan bisa terhubung langsung ke layanan CS JD.ID melalui Chat. Untuk menggunakan layanan dukungan ini, Anda harus login terlebih dahulu, jika Anda adalah pengguna baru Anda dapat mendaftar dengan mengisi formulir yang disediakan.

Menghubungi CS JD.ID melalui WhatsApp, email, dan media sosial

Selain menggunakan layanan live chat, Anda juga bisa menghubungi call center JD.ID  melalui aplikasi WhatsApp. Metode ini mirip dengan menghubungi layanan obrolan langsung karena opsi WhatsApp sejajar dengan opsi obrolan LIV. Cara ini sederhana, nantinya anda akan diarahkan langsung ke aplikasi WhatsApp.

  1. Klik pada halaman utama situs JD.ID
  2. Temukan opsi bantuan nanti Anda akan diarahkan ke halaman Pusat Layanan Pelanggan
  3. Gulir ke Bawah
  4. Klik pada opsi WhatsApp atau mulai obrolan

Untuk  menghubungi  CS atau JD.ID call center melalui alamat email  , Anda dapat mengirimkan keluhan kepada CS@jd.id. Jangan lupa untuk mengisi topik email, Anda bisa mengisinya dengan kalimat pendek dan isi email bisa diisi dengan detail keluhan. Keluhan atau kritik dan saran disarankan untuk diklarifikasi dalam bentuk daftar sehingga dapat diklarifikasi.

JD.ID  cara terakhir  untuk menghubungi CS adalah dengan mengakses akun media sosial mereka mulai dari akun Twitter, Instagram, dan Facebook.  Anda dapat  @csjd_id pesan langsung di Twitter, kemudian untuk Instagram Anda dapat @jdidcs GDID dan DM di Facebook.

Jika Anda ingin menghubungi call center JD.ID melalui akun media sosial di atas, Anda  dapat mengaksesnya hanya pada jam kerja, yaitu mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB dari Senin hingga Jumat. Untuk hari Sabtu dan Minggu, bisa pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Cara Belanja di JD.ID

Padahal, berbelanja melalui e-commerce di dalamnya sangat mudah di mana Anda hanya perlu mendaftar jika belum memiliki akun. Anda perlu membuat   akun sebagaiiPad JD.ID  , maka Anda dapat masuk ke akun dan memilih produk yang ingin Anda beli.

Jangan lupa untuk membaca deskripsi lengkap produk termasuk syarat dan ketentuannya. Juga jangan lupa untuk  menentukan jumlah produk, lalu pilih opsi tentang warna atau ukuran dan klik tombol Beli Sekarang. Masukkan alamat pengiriman barang atau alamat lengkap barang  dan pilih metode pembayaran.

Belanja di JD.ID sangat mudah sehingga Anda bahkan tidak perlu menghubungi call center JD.ID,  Anda   hanya perlu mengikutinya. Yang paling penting adalah memeriksa alamat pengiriman barang dan memastikan bahwa alamatnya sesuai lalu pilih metode pembayarannya.

JD.ID menyediakan metode pembayaran yang berbeda, yaitu metode pembayaran online dan COD jika tersedia, kemudian klik tombol pembayaran.   Saat  memilih metode pembayaran online, Anda akan diinstruksikan untuk memilih jenis pembayaran yang tersedia, lalu klik Bayar.

Nantinya, informasi mengenai kode pembayaran akan dimasukkan bersamaan dengan batas waktu pembayaran setelah checkout.  Jangan lupa untuk melanjutkannya sampai pesanan siap untuk kapal. JD.ID juga memiliki produk dengan dua jenis produk dari luar negeri, yaitu regular global JD dan JD global fast delivery.

Untuk pengiriman JD global reguler, dibutuhkan 15 hingga 30 hari kerja sedangkan untuk pengiriman cepat CD global ada perkiraan waktu pengiriman yang singkat, yang sama dengan pengiriman produk lokal. Jadi anda bisa memilih mana yang lebih efektif dan jika mengalami kendala bisa menghubungi call center JD.ID.

Read More :