Cara Top up Ovo di Alfamart Terbaru: JelitaNews

Cara Top up Ovo di Alfamart Terbaru

 

Ada beberapa opsi yang bisadigunakan saat mengisi saldo atau top up OVO.   Salah satu contoh yang menjadi favorit adalah cara top up OVO di Alfamart Terbaru.   Selain itu, tentunya ada beberapa pilihan lain, misalnya dengan kartu debit, ATM, dan driver Grab.

Mengingat OVO sendiri merupakan salah satu dompet digital favorit pengguna di Indonesia, tentunya pengisian saldo cukup mudah dilakukan. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan sulitnya top up saat kehabisan. Cukup pilih beberapa cara yang akan kami jelaskan tahapan di bawah ini.

Beberapa cara di bawah ini juga tentu dijamin keamanannya. Selama Andaselalu melakukannya melalui merchant yang bekerja sama dengan OVO secara langsung, tanpa melewati pihak kedua. Setelah memahami jaminan keamanan, berikut beberapa opsi yang bisa Anda gunakan saat mengisi saldo OVO.

Pertama, Cara Top u pOvo di Alfamart Terbaru dan Booth

Langkah pertama ini adalah Andaharus pergi ke minimatket atau stan terdekat untuk melakukannya. Stan yang dimaksud sendiri terkadang dapat ditemukan di pusat perbelanjaan. Sementara Alfamart terkadang-kadang andasudah ditemukan di sekitar rumah kamu. Pilih mana yang paling dekat dengan lokasi dan ikuti langkah-langkah ini.

  1. Pergi ke Kasir atau Penjaga

Cara top up OVO yang pertama di Alfamart Terbaru adalah langsung ke kasir atau guard. Tanyakan apakah Anda bisa segera mengisi saldo. Jika bisa, segera sebutkan jumlah yang diinginkan. Anda harus mengikuti jumlah minimum yang disebutkan oleh penjaga.

  1. Bayar dan Simpak Dipukul

Setelah itu petugas atau penjaga akan melakukan ncharging. Setelah berhasil, kamu bisa membayar sesuai nominal. Jangan lupa untuk menyimpan pembayarannya terlebih dahulu, sebagai bukti jika nanti adisesuatu. Apalagi jika Andamengisi dalam jumlah yang cukup.

  1. Periksa Akun

Jangan lupa juga untuk mengecek akun anda untuk melihat apakah saldo OVO anda masuk atau tidak. Jika tidak, Andabisa berjaga di Alfamart atau stan menunggu sampai masuk. Sehingga jika dalam waktu yang lama belum berhasil juga, anda bisa langsung bertanya kepada petugas.

Cara top up OVO di Alfamart Terbaru tentunya mudah, terutama bagi pengguna yang belum terlalu memahami penggunaan m-banking atau ATM. Namun memang saldo minimum yang harus diisi cukup besar. Dimana wajib mengisi minimal Rp50.000,- jika melakukannya melalui Alfamart.

Isi Saldo OVO Via Kartu Debit, Tersedia22 Bank Di Bawah ini

Selain itu, pengguna  juga dapat meningkatkan saldo melalui kartu debit. Di mana setidaknya ada 22 bank yang menyediakan  layanan top up e-money melaluinya. Mulai dari BNI, Mandiri, BCA, BRI, BTPN, Maybank, DBS, Danamon, Sinarmas, Mega, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan prosesnya bisadilakukan melalui mesin ATM, m-banking, atau dengan apk OVO  secara langsung.   Metodenya sendiri bisa berbeda, terserah bank apa yang akan digunakan. Namun tentunya berbeda dengan cara top up OVO di Alfamart Terbaru, yang bisa dilakukan di mana saja jika anda melakukannya melalui apk dangsung.

  1. Buka Menu ini

Pertama tentu saja jalankan apk yang sebelumnya diinstal pada smartphone Android dan iOS Anda. Kemudian cari dan klik  menu “top up”. Menu lebih tepatnya di  kiri  atas. Jika dipilih, pengguna akan diarahkan ke  halaman top up saldo  .

  1. Pilih Opsi Bayar

Sebelum memilih metode untuk membayarnya, isi dulu berapa nominal yang Andainginkan.   Jumlah minimum pengisian melalui metode ini sendiri adalah Rp10.000,-. Setelah itu, Anda dapat memilih cara membayar, lalu klik Kartu Debit. Nantinya pengguna juga harus mengirimkan masa berlaku, nomor kartu, dan CVV terlebih dahulu.

  1. Isi kode otp

Ketikad ora yang diisi sudah benar, kamu akan mendapatkan kodenya. Gunakan kode atau one time password (OTP) untuk mengkonfirmasi kebenaran data. Setelah itu, jika tidak ada gangguan, pemberitahuan akan datang bahwa penambahan saldo ini telah berhasil dilakukan.

Top up OVO Melalui ATM BCA dan Mandiri

Selanjutnya, ini hampir mirip dengan cara top up OVO di Alfamart Terbaru, di mana Andaharus pergi ke lokasi tertentu untuk melakukannya.  Tepatnya adalah mendatangi lokasi mesin ATM. Dimana kami akan memberikan contoh cara mengisisaldo n melalui ATM BCA dan Mandiri.

  1. Melalui ATM BCA

Pertama masukkan kartu Anda ke dalam mesin, jangan lupa untuk juga mengisi PIN. Kemudian cari menu “Transaksi Lainnya”. Selanjutnya pilih menu “Transfer” dan terakhir “BCA Virtual Account. Di sini isi kode OVO untuk BCA, yaitu “39358” dan ikuti nomor telepon Anda.

Sekarang saatnya untuk mengisi berapa nominal yang Anda inginkan. Harap dicatat bahwa minimum adalah Rp20.000,- untuk setiap transaksi. Setelah mengisinya, ikuti saja arah selanjutnya sampai saldo berhasil terisi. Anda dapat memeriksa akun Anda terlebih dahulu untuk melihat apakah itu berfungsi sebelum meninggalkan ATM.

  1. Through ATM Mandiri

Cara top up OVO di Alfamart Terbaru berikutnya adalah melalui ATM Mandiri yang langkahnya hampir sama dengan BCA. Pertama tentu saja, masukkan kartu PIN terlebih dahulu. Kemudian klik opsi “Bayar/Beli”. Selanjutnya klik “Lainnya” dua kali, lalu pilih opsi “E-commerce”. Isi kode Mandiri yaitu “60001” diikuti dengan nomor ponsel tersebut.

Setelah itu, Anda baru bisa mengisi nominal yang Andainginkan. Saldo minimum yang diperbolehkan sama dengan BCA, yaitu Rp20.000,-. Kemudian ikuti saja arah selanjutnya hingga saldo berhasil masuk ke akun OVO Anda.  Pastikan untuk tidak pergi dulu, sehingga Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas jika Anda belum berhasil masuk.

Top up OVO Melalui Driver Grab Secara Langsung

Langkah terakhir yang bisa Andalakukan adalah melalui pengemudi Grab langsung, baik Grab Car maupun Grab Bike.   Selain cara top up OVO di Alfamart Terbaru, ini juga menjadi salah satu favorit pengguna dompet digital ini.  Alasannya karena tahapannya praktis dan tidak merepotkan.

Bisa dilakukan saat Andamenggunakan layanan Grab Bike atau Grab Bike. Pesan pengemudi yang mengantarkan waktu. Nantinya, masih diwajibkan untuk membuka apk terlebih dahulu. Kemudian pilih opsi Top Up pada apk. Lokasi yang tepat adalah di bagian bawah layar yang memiliki warna ungu.

Setelah menu berhasil dibuka, isi berapa nominal yang diinginkan. Nominal minimalnya adalah Rp10.000,-. Adapun nominal maksimum akan tergantung pada saldo yang dimiliki pengemudi saat itu di dompet kasnya.  Kemudian klik lanjutkan untuk pergi ke tahap berikutnya.

Jika saldo sudahmasuk, tekan OK. Terakhir, Andadapat membayar tunai kepada pengemudi. Tentu saja, harganya akan sesuai dengan nominal yang masuk ke saldo Anda. Cara ini tentu praktis, seiring dengan menggunakanlayanan Grab, semuanya juga menagih saldo.

Anda bisa menggunakan top up OVO di Alfamart, melalui kartu debit, driver, atau mesin ATM. Itu tergantung pada opsi mana yang menurut Anda paling mudah dan paling praktis. Anda juga dapat melakukannya karena pertimbangan keseimbangan minimal. Anda dapat memilih melalui pengemudi jika Anda ingin mengisi sedikit.

Semua berarti atas dijamin keamanannya. Selama Andaselalu memastikan terlebih dahulu bahwa saldo telah dimasukkan sebelum meninggalkan tempat pengisian daya. Jangan lupa juga untuk menghemat tagihan, terutama saat menggunakan metode top up OVO di Alfamart Terbaru. Jadi ada bukti ketika nanti pengisian tidak berfungsi.

Selengkapnya