Kumpulkan pemesanan tiket dan perubahan penerbangan : DownloadLaguPro

Hal-hal yang dapat diminta melalui pusat panggilan online AirAsia

Sejak Agustus 2020, Air Asia telah mengubah  call center AirAsia menjadi lebih mudah melalui layanan live chat online. Nah, jika  ingin  menghubungi pihak maskapai, Anda tidak  bisa  lagi menggunakan nomor call center yang dulunya aktif, melainkan melalui live chat.

Layanan live chat yang disediakan oleh Air Asia bernama AVA yang merupakan singkatan dari AirAsia Virtual Allstar. Dimana AVA merupakan sistem live chat yang ditenagai oleh artificial intelligence (AI) untuk dapat melayani pelanggan secara akurat dan praktis serta dapat diakses kapan saja.

AVA secara harfiah adalah asisten virtual untuk Air Asia yang bertugas melayani semua pertanyaan, bahkan keluhan dari pelanggan secara otomatis dan online. Layanan ini sendiri dapat diakses baik melalui alamat website resmi AirAsia, melalui Facebook Messenger atau aplikasi WhatsApp.

Dalam layanan ini, Anda  tidak akan bersentuhan langsung dengan petugas seperti menggunakan  call center AirAsia  melainkan terhubung ke komputer atau disebut chatbot. Konten obrolan telah dikirimkan secara otomatis kepada Anda. Berikut adalah beberapa hal yang  bisa Anda dapatkan melalui layanan obrolan langsung ini.

Kumpulkan pemesanan tiket dan perubahan penerbangan

Salah satu hal yang  dapat Anda lakukan dengan layanan obrolan langsung AVA adalah memesan tiket pesawat. Jika Anda biasa  memesan  secara langsung atau melalui telepon, hari ini Anda hanya  dapat  memesannya melalui layanan online lengkap ini yang nantinya akan dikirim melalui alamat email.

Cara memesan tiket sangat sederhana. Langkah pertama adalah mengetuk ikon yang bertuliskan “pesan penerbangan” untuk memesan  tiket pesawat Anda. Kemudian temukan tombol ini di menu utama situs web resmi Air Asia. Setelah   menekan tombol order, Anda akan ditanyai beberapa pertanyaan.

AVA sebagai asisten virtual dari maskapai penerbangan akan menanyakan beberapa pertanyaan terkait dengan penerbangan  pesawat yang Anda pesan. Dalam prosesnya, Anda harus  menjawab semua pertanyaan dari chatbot dan mengikuti langkah selanjutnya. Proses ini hampir mirip dengan proses pemesanan saat menggunakan  call center AirAsia manual.

Setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, AVA akan mengarahkan Anda ke halaman berikutnya yang berisi fasilitas tambahan. Ini termasuk menambah bagasi, memilih kursi pesawat, dan memesan berbagai jenis makanan dan minuman. Setelah itu, isi   nama Anda  di bidang yang ditentukan, lalu lakukan pembayaran.

Proses pemesanan tiket secara online tanpa melalui  call center AirAsia secara manual selesai. Dan sekarang  Anda hanya perlu   menunggu tiket Anda dikirim ke alamat email Anda. Selama periode pra-penerbangan, Anda juga  dapat  memeriksa status penerbangan pesawat dan membuat perubahan tentang pemesanan.

Periksa promosi Air Asia dengan layanan ini

Tidak hanya untuk memesan tiket pesawat dan mempermudah berbagai perubahan, sistem layanan online AVA ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi terkait berbagai promosi yang ditawarkan oleh Air Asia. Tentu anda  ingin  tahu itu, bukan? Caranya sangat mudah dilakukan.

Dalam  sistem call center live  chat AirAsia ini, Anda cukup mengetik kata “promo fare”  atau “promo” di chat room dengan AVA. Maka anda akan mendapatkan  respon dari chatbot Air Asia. Jawaban yang akan diterima bukanlah daftar promosi maskapai yang ditawarkan, melainkan berupa tips.

Sebagai asisten virtual, AVA live chat akan memberikan bantuan dengan menawarkan tips cara mencari promosi di situs resmimaskapai Ai r Asia ini. AVA akan mengarahkan Anda  untuk  mengklik bagian yang bertuliskan “Promo Radar” untuk mengetahui berbagai promosi yang ditawarkan oleh Air Asia dan maskapai penerbangan lainnya.

Salah satu promosi yang ditawarkan oleh Air Asia adalah memberikan keuntungan kepada pelanggannya yang bergabung dengan Air Asia BIG dan membayar dengan Air Asia BIGPay. Ada beberapa diskon atau keuntungan lain yang  bisa Anda nikmati.   Anda hanya perlu mencoba informasi dari AVA.

Jangan khawatir tentang pengembalian dana, karena AVA dapat membantu

Tentunya saat memproses perjalanan udara, Anda terkadang menemui  berbagai kendala dan kendala dalam proses pemesanan.  Misalnya, Anda dapat  membatalkan jadwal penerbangan yang telah dipesan kapan saja karena alasan tertentu, atau perjalanan yang dijadwal ulang, bahkan proses pemesanan tiket pesawat ganda secara tidak sengaja.

Anda mungkin juga mengalami kesalahan dalam proses pembayaran, misalnya, Anda melakukan  pembayaran dua kali pada tiket yang sama. Tentunya hal ini akan sangat merugikan jika   Anda  tidak melakukan refund atau refund yang  telah Anda berikan kepada maskapai Air Asia.

Tapi Anda santai saja. Karena melalui  sistem call center  AirAsia yang telah diubah menjadi sepenuhnya online dan otomatis, Anda dapat  mengurusnya dengan cepat dan mudah.    Anda  hanya perlu memanfaatkan layanan live chat, yaitu AVA sebagai asisten virtual untuk Anda dan mengganti call center.

Seperti biasa, buka ruang obrolan dengan AVA. Di menu utama, Anda dapat  memilih bagian “pengembalian dana”,  dan kemudian melanjutkan ke proses berikutnya, yaitu “permintaan pengembalian dana”. Setelah itu, Anda dapat memilih jenis pengembalian yang Anda  butuhkan, misalnya, karena pembayaran ganda.

Setelah proses tersebut, Anda harus memasukkan kode PNR, yang akan Anda temukan  di peta jalan. Kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya dan persiapkan permintaan lampiran untuk beberapa dokumen penting. Bahkan tanpa  call center AirAsia manual,  semua  perdagangan Anda masih dapat ditangani secara optimal oleh Air Asia.

Bagikan  keluhan Anda melalui obrolan langsung

Setiap layanan yang diberikan tentunya ada pihak yang merasa belum maksimal. Oleh karena itu, setiap perusahaan selalu membuka kesempatan bagi nasabah untuk menyampaikan keluhannya sebagai bentuk kritik dan koreksi atas perbaikan di kemudian hari. Oleh karena itu, Air Asia juga memberikan kesempatan untuk mengajukan keluhan melalui layanan live chat ini.

Bahkan tanpa melalui call center AirAsia,  pelanggan tetap dapat menyampaikan berbagai keluhan dan masukan Anda  secara fleksibel kepada  maskapai AirAsia. Tahap pengajuan keluhan tidak terlalu rumit. Seperti biasa,  Anda  dapat  mengobrol langsung dengan AVA dan berbicara tentang  keluhan Anda.

Tabling dari komentar ini sangat berbeda.  Anda  akan diberikan alamat tautan khusus untuk mengakomodasi keluhan atau keluhan Anda. Sebelumnya, Anda harus  menulis “umpan balik”  atau “umpan balik” di ruang obrolan dengan AVA, dan kemudian juga menulis “keluhan”.

Kemudian ikuti langkah selanjutnya, dan jika sudah mendapatkan link feedback khusus, pelanggan dapat langsung mengisinya dan menyampaikan apa saja keluhan pelanggan tersebut. Setelah selesai, klik kirim dan tunggu maskapai penerbangan mengirimi Anda pesan balasan. Bukankah mudah untuk mengajukan keluhan secara online?

Sebagai maskapai penerbangan yang dapat diandalkan, Air Asia selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaik tanpa batasan kepada pelanggannya. Untuk itu, layanan live chat ini hadir untuk memudahkan Anda berinteraksi dengan pihak maskapai. Bahkan tanpa  call center AirAsia lagi, Anda akan  tetap merasakan kenyamanan maksimal.

Read More :