Kumpulkan pemesanan tiket dan perubahan penerbangan : DownloadLaguPro
Hal-hal yang dapat diminta melalui pusat panggilan online AirAsia
Sejak Agustus 2020, Air Asia telah mengubah call center AirAsia menjadi lebih mudah melalui layanan live chat online. Nah, jika ingin menghubungi pihak maskapai, Anda tidak bisa lagi menggunakan nomor call center yang dulunya aktif, melainkan melalui live chat.
Layanan live chat yang disediakan oleh Air Asia bernama AVA yang merupakan singkatan dari AirAsia Virtual Allstar. Dimana AVA merupakan sistem live chat yang ditenagai oleh artificial intelligence (AI) untuk dapat melayani pelanggan secara akurat dan praktis serta dapat diakses kapan saja.
AVA secara harfiah adalah asisten virtual untuk Air Asia yang bertugas melayani semua pertanyaan, bahkan keluhan dari pelanggan secara otomatis dan online. Layanan ini sendiri dapat diakses baik melalui alamat website resmi AirAsia, melalui Facebook Messenger atau aplikasi WhatsApp.
Dalam layanan ini, Anda tidak akan bersentuhan langsung dengan petugas seperti menggunakan call center AirAsia melainkan terhubung ke komputer atau disebut chatbot. Konten obrolan telah dikirimkan secara otomatis kepada Anda. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan melalui layanan obrolan langsung ini.
Kumpulkan pemesanan tiket dan perubahan penerbangan
Salah satu hal yang dapat Anda lakukan dengan layanan obrolan langsung AVA adalah memesan tiket pesawat. Jika Anda biasa memesan secara langsung atau melalui telepon, hari ini Anda hanya dapat memesannya melalui layanan online lengkap ini yang nantinya akan dikirim melalui alamat email.
Cara memesan tiket sangat sederhana. Langkah pertama adalah mengetuk ikon yang bertuliskan “pesan penerbangan” untuk memesan tiket pesawat Anda. Kemudian temukan tombol ini di menu utama situs web resmi Air Asia. Setelah menekan tombol order, Anda akan ditanyai beberapa pertanyaan.
AVA sebagai asisten virtual dari maskapai penerbangan akan menanyakan beberapa pertanyaan terkait dengan penerbangan pesawat yang Anda pesan. Dalam prosesnya, Anda harus menjawab semua pertanyaan dari chatbot dan mengikuti langkah selanjutnya. Proses ini hampir mirip dengan proses pemesanan saat menggunakan call center AirAsia manual.
Setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, AVA akan mengarahkan Anda ke halaman berikutnya yang berisi fasilitas tambahan. Ini termasuk menambah bagasi, memilih kursi pesawat, dan memesan berbagai jenis makanan dan minuman. Setelah itu, isi nama Anda di bidang yang ditentukan, lalu lakukan pembayaran.
Proses pemesanan tiket secara online tanpa melalui call center AirAsia secara manual selesai. Dan sekarang Anda hanya perlu menunggu tiket Anda dikirim ke alamat email Anda. Selama periode pra-penerbangan, Anda juga dapat memeriksa status penerbangan pesawat dan membuat perubahan tentang pemesanan.
Periksa promosi Air Asia dengan layanan ini
Tidak hanya untuk memesan tiket pesawat dan mempermudah berbagai perubahan, sistem layanan online AVA ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi terkait berbagai promosi yang ditawarkan oleh Air Asia. Tentu anda ingin tahu itu, bukan? Caranya sangat mudah dilakukan.
Dalam sistem call center live chat AirAsia ini, Anda cukup mengetik kata “promo fare” atau “promo” di chat room dengan AVA. Maka anda akan mendapatkan respon dari chatbot Air Asia. Jawaban yang akan diterima bukanlah daftar promosi maskapai yang ditawarkan, melainkan berupa tips.
Sebagai asisten virtual, AVA live chat akan memberikan bantuan dengan menawarkan tips cara mencari promosi di situs resmimaskapai Ai r Asia ini. AVA akan mengarahkan Anda untuk mengklik bagian yang bertuliskan “Promo Radar” untuk mengetahui berbagai promosi yang ditawarkan oleh Air Asia dan maskapai penerbangan lainnya.
Salah satu promosi yang ditawarkan oleh Air Asia adalah memberikan keuntungan kepada pelanggannya yang bergabung dengan Air Asia BIG dan membayar dengan Air Asia BIGPay. Ada beberapa diskon atau keuntungan lain yang bisa Anda nikmati. Anda hanya perlu mencoba informasi dari AVA.
Jangan khawatir tentang pengembalian dana, karena AVA dapat membantu
Tentunya saat memproses perjalanan udara, Anda terkadang menemui berbagai kendala dan kendala dalam proses pemesanan. Misalnya, Anda dapat membatalkan jadwal penerbangan yang telah dipesan kapan saja karena alasan tertentu, atau perjalanan yang dijadwal ulang, bahkan proses pemesanan tiket pesawat ganda secara tidak sengaja.
Anda mungkin juga mengalami kesalahan dalam proses pembayaran, misalnya, Anda melakukan pembayaran dua kali pada tiket yang sama. Tentunya hal ini akan sangat merugikan jika Anda tidak melakukan refund atau refund yang telah Anda berikan kepada maskapai Air Asia.
Tapi Anda santai saja. Karena melalui sistem call center AirAsia yang telah diubah menjadi sepenuhnya online dan otomatis, Anda dapat mengurusnya dengan cepat dan mudah. Anda hanya perlu memanfaatkan layanan live chat, yaitu AVA sebagai asisten virtual untuk Anda dan mengganti call center.
Seperti biasa, buka ruang obrolan dengan AVA. Di menu utama, Anda dapat memilih bagian “pengembalian dana”, dan kemudian melanjutkan ke proses berikutnya, yaitu “permintaan pengembalian dana”. Setelah itu, Anda dapat memilih jenis pengembalian yang Anda butuhkan, misalnya, karena pembayaran ganda.
Setelah proses tersebut, Anda harus memasukkan kode PNR, yang akan Anda temukan di peta jalan. Kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya dan persiapkan permintaan lampiran untuk beberapa dokumen penting. Bahkan tanpa call center AirAsia manual, semua perdagangan Anda masih dapat ditangani secara optimal oleh Air Asia.
Bagikan keluhan Anda melalui obrolan langsung
Setiap layanan yang diberikan tentunya ada pihak yang merasa belum maksimal. Oleh karena itu, setiap perusahaan selalu membuka kesempatan bagi nasabah untuk menyampaikan keluhannya sebagai bentuk kritik dan koreksi atas perbaikan di kemudian hari. Oleh karena itu, Air Asia juga memberikan kesempatan untuk mengajukan keluhan melalui layanan live chat ini.
Bahkan tanpa melalui call center AirAsia, pelanggan tetap dapat menyampaikan berbagai keluhan dan masukan Anda secara fleksibel kepada maskapai AirAsia. Tahap pengajuan keluhan tidak terlalu rumit. Seperti biasa, Anda dapat mengobrol langsung dengan AVA dan berbicara tentang keluhan Anda.
Tabling dari komentar ini sangat berbeda. Anda akan diberikan alamat tautan khusus untuk mengakomodasi keluhan atau keluhan Anda. Sebelumnya, Anda harus menulis “umpan balik” atau “umpan balik” di ruang obrolan dengan AVA, dan kemudian juga menulis “keluhan”.
Kemudian ikuti langkah selanjutnya, dan jika sudah mendapatkan link feedback khusus, pelanggan dapat langsung mengisinya dan menyampaikan apa saja keluhan pelanggan tersebut. Setelah selesai, klik kirim dan tunggu maskapai penerbangan mengirimi Anda pesan balasan. Bukankah mudah untuk mengajukan keluhan secara online?
Sebagai maskapai penerbangan yang dapat diandalkan, Air Asia selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaik tanpa batasan kepada pelanggannya. Untuk itu, layanan live chat ini hadir untuk memudahkan Anda berinteraksi dengan pihak maskapai. Bahkan tanpa call center AirAsia lagi, Anda akan tetap merasakan kenyamanan maksimal.