Siapkan bumbu lengkap terlebih dahulu : Ezqnews

Resep Kue Adas Jawa Barat dengan Cara Membuatnya

Adanya resep kue adas khas Jawa Barat  kini membuat hidup lebih mudah bagi penggemar dunia kuliner yang berkembang pesat. Mungkin kebanyakan orang di tanah air masih awam dengan keberadaan kue adas. Terlepas dari kenyataan bahwa kue ini adalah salah satu makanan ringan yang paling enak, jika dinikmati setiap saat.

Perkembangan dunia kuliner tidak akan pernah berakhir, terbukti dengan penemuan baru-baru ini yang memaksa para penikmat untuk menghindari kebosanan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan resep terbaik khas Jawa Barat, tentunya perhatikan seluruh pembahasan ini.   Jangan khawatir jika ini adalah pertama kalinya Anda memasak di dapur.

Karena resep kue khas Jawa Barat dengan adas mudah diaplikasikan langsung ke setiap kalangan tanpa memandang keahlian di dapur.   Yang diperlukan hanyalah tekad dan konsentrasi untuk mencari tahu bagaimana melakukannya.   Kalau bicara wisata kuliner, tentunya dari Sabang sampai Merauke sudah banyak hidangan tradisional di berbagai daerah.

Faktanya, hampir semua daerah memiliki masakan tradisional yang ditemukan oleh penduduk setempat, biasanya berasal dari zaman dahulu.   Masuk sebagai makanan khas kota pekalongan, tentunya mulai dari usia dini, anda perlu tahu. Karena rasa di dalamnya sangat enak, apalagi kalau baru pertama kali merasakannya.

Hal pertama yang muncul dari pikiran sendiri jelas merupakan kecenderungan untuk beberapa upaya, karena satu percobaan tidak akan cukup.  Tetapi sebelum Anda mengetahui seluruh resep dengan jelas, kami sarankan Anda terlebih dahulu memahami asal usul penamaannya.  Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti diskusi lengkap kami.

Asal Usul Kue Resep Kue Adas Jawa Barat

Tidak legal mengunjungi Pekalongan kecuali anda sudah mencicipi langsung kelezatan kue tersebut karena merupakan salah satu hidangan favorit bagi para pecinta kuliner. Bahkan bagi penikmat makanan tradisional, ini bisa menjadi invasi ketika mereka mengunjungi kota.  Jika anda belum pernah bermain di kota Pekalongan, tentunya jangan khawatir.

Asal usul  nama kue ini belum jelas, tetapi terutama mengandung bahan utama adas manis. Keunikan makanan kecil berasal dari Pekalongan, yang mudah untuk dikunjungi secara pribadi, tetapi di kota-kota lain mungkin tidak ada.  Anda harus mencoba memasak langsung untuk meredakan rasa ingin tahu.

Penemuan resep khas Jawa Barat untuk pie adas juga datang dari penduduk setempat dan dinamai hanya untuk kenangan yang mudah.   Saat pertama kali mendengar camilan jenis ini, mungkin mudah untuk mengingat seseorang untuk waktu yang lama.   Karena memiliki nama yang sederhana dan unik, perhatikanjajanan khas eradaan pekalongan.

Masyarakat dengan mudah menikmati jajanan tradisional berupa kue setiap tahun saat lebaran tiba. Seperti keberadaan kue pada umumnya, hal ini juga dipastikan saat Idul Adha. Yang pasti, menyambut kedatangan kerabat yang datang dari luar kota bahkan hanya diberikan kepada tetangga.

Tentunya banyak orang yang merindukan keberadaan jajanan pecalongan yang unik, sehingga hanya bisa ditemukan setiap tahunnya. Namun jangan khawatir, karena kami akan memberikan penjelasan lengkap melalui pembahasan di bawah ini. Perhatikan saja secara lengkap untuk memahami konten secara detail dan mudah mencoba resepnya secara langsung.

Siapkan bumbu lengkap terlebih dahulu

Dalam resep kue adas Jawa Barat,  tentunya ada beberapa bumbu yang perlu dimasak mulai sekarang. Seperti halnya jenis makanan lainnya, tentunya hal ini akan membantu memudahkan seseorang jika ingin melakukannya, karena anda bisa melihat langsung dengan menyortir dari awal sampai akhir.

Bahan utama pembuatannya sendiri adalah tepung ketan, mungkin dosisnya bisa disesuaikan dengan porsi yang banyak atau lebih. Tetapi kami telah menetapkan dosis tetap, yaitu seratus gram.  Selain itu, gunakan juga tepung beras dalam jumlah yang sama untuk menciptakan tekstur yang lebih baik setelah selesai.

Mengingat bahwa memasak condong lebih tinggi ke arah rasa manis, tentu saja, gunakan seratus gram gula pasir yang tersebar halus.  Jangan sampai lebih kecil atau berlebihan sehingga ada rasa keseimbangan dari satu bahan ke bahan lainnya.  Gula pasir sangat berguna untuk memberikan rasa yang sebenarnya pada karakteristik tortilla fenhech.

Camilan tradisional ini memiliki resep kue adas Jawa Barat yang paling unik karena membutuhkan bahan yang berbeda dari jajanan lainnya.   Gunakan bubuk vanila hanya dalam dosis kecil, sekitar satu sejumput jari Anda, dan ini ditujukan untuk memberikan  rasa  dan rasa dari makanan yang dapat disajikan dengan lebih baik.

Gunakan daun pisang untuk membungkus

Paket jajanan menggunakan daun pisang segar, yang tujuannya untuk menjaga rasa. Bahkan kue tradisional bisa dilihat langsung dari pembungkusnya jika ternyata dengan bantuan daun pisang sudah pasti asli.   Kemudian siapkan juga air hangat sebanyak-banyaknya, yang tentunya berperan penting.

Kelapa juga diperlukan untuk mengisi, tetapi harus  diparut secara kasar sebelum digunakan.   Dibecause parutan kelapa dapat membuat tekstur camilan semakin renyah saat menyentuh mulut jika ingin menyukainya.   Belum selesai, bahan berikutnya memiliki garam yang diperlukan, tetapi hanya seperempat sendok teh.

Setelah semua resep pai adas khas Jawa Barat dapat diselesaikan, tentu saja, Anda akan melanjutkan ke langkah berikutnya.   Proses pembuatan camilan tradisional cukup sederhana, jika Anda memahaminya, sampai benar-benar dipahami.   Saat berkunjung ke pasar tradisional, Anda pasti akan menemukan makanan adas yang telah dibungkus rapi.

Demi akan mengurangi rasa penasaran anda mulai dari sekarang dan coba ikuti penjelasan berikut ini.   Karena kami menyediakanresep sekaligus dengann cara lengkap agar anda bisa mencoba langsung dari rumah.   Apalagi sekarang, ketika semua tindakan hampir dilakukan di rumah, ikuti penjelasan di bawah ini sampai akhir.

Proses paling sederhana membuat kue adas

Melihat jumlah peminatnya yang dinilai lebih tinggi, tentunya jenis masakan ini tidak bisa dilakukan secara tidak sengaja sendiri. Butuh campuran khusus, seperti yang kami berikan, yang datang langsung dari komunitas tempat asal pertama kali dibuat. Wisata kuliner berkembang pesat, memaksa masyarakat untuk mengetahui progres memasak, mulai dari nol.

Setelah Anda memahami resep pie adas khas Jawa Barat, pertama-tama cobalah mencampur tepung ketan dari awal dengan beberapa bahan lainnya.   Antara lain, keberadaan gula, vanili, dan kelapa, yang telah diparut di parutan, cukup diaduk hingga merata.   Proses pencampuran tidak perlu dilakukan untuk waktu yang lama, penting untuk dicampur.

Kemudian, setelah diaduk hingga merata, kini saatnya kita memberikan sedikit percikan air panas untuk mempertahankan kelembaban. Langkah selanjutnya adalah menggunakan daun pisang untuk menutupi seluruh bagian kue hingga akhirnya menjadi padat.   Biarkan selama sekitar 30 menit lalu buka untuk membuatbentuk.

Tempatkan dalam cetakan sesuai dengan ukuran yang diinginkan agar tidak melebihi periode yang ditentukan.  Jangan lupa untuk memberikan alasnya sebelum hidangan pembuka ditempatkan dalam wadah tertentu, seperti loyang. Langkah terakhir adalah mengukus hingga 30 menit, saat sudah matang, bisa disajikan dan dinikmati bersama.

Ternyata juga mudah membuat kue favorit bagi banyak orang dari seluruh Indonesia untuk mencoba memasak sendiri. Setelah memahami semua caranya, kini saatnya anda menerapkannya agar bisa merasakannya secara langsung tanpa kesulitan. Tentunya  resep pie adas khas Jawa Barat ini berasal dari masyarakat asli Pekalongan.

Read More :